Total Tayangan Laman

Kamis, 06 Agustus 2015

7 Transgender Yang Sempat Bikin Heboh Dunia


Dewapoker , Pokerclub88 , Poker88 , KartuDewa , Situs Poker Online , Poker Online Indonesia , Poker Online , Texas Poker


Tokoh-tokoh transgender ini mungkin masih mendapat perlakuan diskriminatif atau pandangan negatif dari sebagian besar masyarakat. Namun terlepas dari perbedaan mereka, orang-orang ini telah berhasil menuai kesuksesan. Kini mereka juga aktif menyuarakan hak-hak kaum LGBT.

Berikut ini para transgender yang paling sukses, kontroversial, dan berpengaruh di dunia.


1.Jazz Jennings
Jazz Jennings merupakan salah satu transgender termuda dengan pengaruh terbsar saat ini. Jennings lahir sebagai anak lelaki. Ia mengalami gender dysphoria (kelainan identitas gender) sejak usia dini.

Berangkat dari video-video di YouTube yang menggugah kesadaran khalayak mengenai kehidupan transgender, perempuan muda ini pun segera menjadi sensasi sekaligus tokoh panutan bagi kaum transgender.

Dilaporkan Jaunted, pada usia 14 tahun Time telah menobatkan Jennings sebagai salah satu remaja paling berpengaruh di dunia tahun 2014. Sekarang ia memfokuskan diri sebagai aktivis bagi kaum transgender.



2.Treechada Petcharat
Meskipun tidak tergolong sebagai tokoh yang sangat aktif memperjuangkan hak-hak kaum transgender, Treechada Petcharat atau lebih dikenal dengan nama Nong Poy termasuk wanita transgender yang paling banyak dibicarakan di Asia.

Nong Poy disebut-sebut sebagai wanita transgender tercantik di Asia. Terbukti dari gelar Miss Tiffany's dan Miss International Queen yang berhasil dia sabet pada tahun 2004.
Model dan aktris asal Thailand ini bahkan berhasil mendapatkan peran dalam salah satu film bergengsi Hong Kong, yaitu The White Storm. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor kawakan macam Louis Koo dan Nick Cheung.



3.Brandon Teena
Jika transgender lain dalam daftar ini menyuarakan hak kaum LGBT dengan tindakan mereka, Brandon Teena justru membawa perubahan bagi kaumnya lewat kematian. Terlahir sebagai perempuan bernama Teena Renae Brandon, pemuda ini lebih memilih menjadi pria dan menyembunyikan identitasnya selama masa remaja.

Brandon Teena merupakan korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh dua orang temannya yang secara kebetulan mengetahui kalau dirinya adalah perempuan. Kematian Teena pada tahun 1993 menjadi pemberitaan utama di media-media AS. Kasus Teena ikut memicu kesadaran warga atas hak-hak kaum LGBT dan peresmian undang-undang hate crime di AS.

Kisah hidupnya sempat diadaptasi ke film Boys Don't Cry yang dibintangi Hilary Swank (Brandon Teena). Film tersebut mendapat banyak penghargaan dan pujian dari kritikus.



4.Laverne Cox
Tak salah jika menyebut Laverne Cox sebagai aktris transgender paling sukses saat ini. Berkat perannya dalam serial Orange Is The New Black, dia berhasil menjajarkan namanya di deretan bintang papan atas Hollywood.

Laverne merupakan sosok yang vokal dalam membela hak kaum transgender. Dalam waktu dekat, perempuan ini akan tampil dalam serial Doubt di mana dirinya akan memerankan karakter seorang pengacara transgender.



5.Anna Grodzka
Anna Grodzka merupakan politisi asal Polandia. Hingga saat ini, Grodzka masih tercatat sebagai satu-satunya transgender di dunia yang berhasil menduduki kursi parlemen.
Grodzka menduduki jabatan di parlemen Polandia sejak tahun 2011. Misi utamanya adalah mengkampanyekan gerakan anti kekerasan dan diskriminasi terhadap kaum LGBT di Polandia.



6.Lea T
Kalau ada transgender yang berhasil meraih status sebagai supermodel, Lea T orangnya. Lahir sebagai pria pada tahun 1981, wanita Brasil ini berhasil menembus kerasnya industri fashion dunia dan dianggap sebagai salah satu ikon budaya pop abad 21.



7.Caitlyn Jenner
Meskipun kiprah wanita transgender yang satu ini belum banyak, transformasi Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner telah menjadi sensasi paling menghebohkan di tahun 2015 ini.

Awalnya Jenner lebih dikenal sebagai atlet decathlon kebanggaan AS sekaligus ayah Kardashian bersaudara. Dia membuka jati dirinya sebagai transgender pada bulan April 2015 lalu lewat acara 20/20 yang dipandu Diane Sawyer dan memproklamirkan jatidirinya sebagai Caitlyn Jenner pada bulan Juni 2015.

Jenner mengaku kalau dirinya mengalami gender dysphoria sejak remaja. Dia selalu merasa kalau dirinya adalah seorang wanita, kendati dia tidak merasakan ketertarikan seksual kepada pria seperti perempuan pada umumnya.

Itulah 7 transgender yang sempat menghebohkan dunia dengan kisah hidup dan kiprah mereka.



06/08/2015
Sumber : Poker Online Indonesia
Penerbit : RimbaADM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.