Total Tayangan Halaman

Jumat, 12 Juni 2015

10 Hal Yang Menyebabkan Kualitas Sperma Buruk


Dewapoker , Pokerclub88 , Poker88 , KartuDewa , Situs Poker Online , Poker Online Indonesia , Poker Online , Texas Poker

Kesuburan pria ditentukan oleh bagusnya tidaknya Kualitas Sperma yang dimiliki. Untuk mengetahui kualitas sprema, pasangan pria harus ke dokter untuk tes kesuburan dan melakukan analisis sperma di laboratorium khusus.

Sperma disebut berkualitas jika memenuhi syarat-syarat tertentu, Jika syarat terpenuhi maka sel sperma pastikanya dapat membuat sel telur dan menyebabkan kehamilan pada wanita.

Sayangnya gaya hidup pria masa kini tidak mendukung lingkungan sperma yang sehat. Jenis makanan, pola makan dan kebiasaan hidup sehari-hari yang tidak sehat membuat kualitas sperma menjadi buruk. Sehingga wajar jika di jaman sekarang banyak pasangan yang sudah lama menikah tapi tidak juga mendapatkan anak.

Apa-apa saja yang mempengaruhi kualitas sperma, faktor apa yang membuat sperma menjadi tidak berkualitas dan bagaimana membuat sperma menjadi lebih sehat? Mari kita bahas satu per satu, berikut ini 10 makanan dan gaya hidup tidak sehat yang menyebabkan kualitas sperma buruk sebagaimana dikutip dari situs lifemojo

1. Obat-Obatan Terlarang

Semua jenis obat-obatan terlarang seperti ganja, kokain, dan pil ekstasi akan menyebabkan pria menderita impotensi atau ereksi yang lemah dan kualkitas sperma menurun sehingga tidak mampu membuahi sel telur wanita. Jangan heran jika beberapa mantan pengguna narkoba biasanya kesulitan mendapatkan anak dikemudian hari, hal ini disebutkan karena fungsi reproduksi yang menurun akibat pengaruh obat-obatan tersebut.

2. Steroid

Efek samping dari streiud ternyata sangat berbahaya karena menyebabkan kerusakan hati, menyebabkan tingkat kolesterol LDL tinggi, pertumbuhan terlambat, rambut rontok, masalah pada ginjal dan kemandulan.

Streoid adalah hormon testosteron buatan yang disuntikkan ke dalam tubuh untuk meningkatkan massa otot, pengguna steroid kebanyakan berasal dari kalangan olahragawan. banyak kasus pengguna steroid akhirnya mengalami kemandulan akibat penggunaan steroid dalam jangka panjang.

3. Alkohol Dan Minuman Keras

Alkohol yang dikonsumsi banyak atau sedikit akan mengganggu sistem syaraf dan membuat pembuluh darah menyempit yangmenyebabkan peminum alkohol menderita disfungsi ereksi.

Selain itu sperma yang di susun oleh zat dalam tubuh akan melemah dan tidak berkualitas, akibatnya sperma tersebut tidak akan memiliki kekuatan yang lama, atau tidak mampu berenang jauh menuju fallopi untuk membuahi sel telur.

4. Olahraga Terlalu Keras

Olahraga yang overdosis menyebabkan suhu tubuh meningkat terutama di daerah skrotum, tempat sperma dibentuk. lingkungan sperma harusnya berada dalam suhu yang lebih rendah dari suhu tubuh. Olahraga secara intens dan overdosis akan membuat lingkungan sperma menjadi tidak optimal sehingga sperma yang dihasilkan tidak berkuaslitas.

Salah satu jenis olahraga lain yang rentan membuat kualitas sperma buruk adalah bersepeda. bersepeda 2-3 jam setiap hari akan membuat syaraf pada skrotum tertekan lebih lama menyebabkan produksi sperma terganggu.

5. Kekurangan Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu unsur yang sangat dibutuhkan tubuh terutama dalam sistem reproduksi pria. Kekurangan vitamin C bermanfaat dalam membantu fungsi motilitas atau gerak sperma. Salah satu syaraf sperma berkualitas adalah memiliki motilitas yang lincah dan bagus.

6. Merokok

merokok menyebabkan pembuluh darah menyempit sehingga zat-zat yang berguna bagi pembentukan zigot (Sel Sperma) akan terlambat. hal ini menyebabkan pria-pria perokok akan menderita impotensi dan kualitas sperma menjadi sangat buruk. Pada beberapa kasus ayah yang merokok juga meningkatkan risiko bayi lahir prematur.

7. Gizi Makanan Rendah

Pola makan tidak teratur terlalu banyak mengkonsumsi makanan tidak bergizi membuat kualitas sperma menurun. Makanan harus kaya dengan unsur-unsur mangan, senq dan selenium. kekurangan zat-zat tersebut akan menurunkan kualitas sperma.

8 Lingkungan Kerja Berbahaya 

Lingkungan tempat kerja yang berbahaya seperti laboratorium kimia dapat membuat sperma jadi rusak. Radiasi komputer dan alat elektronik lainnya juga bisa menyebabkan kualitas sperma menurun. sebaiknya hindari lingkungan yang tidak sehat yang dapat mempengaruhi sperma.

9.Celana Terlalu Ketat

Celana ketat dan terbuat dari bahan jeans akan membuat lingkungan disekitar kelamin menjadi panas. Seperti kita ketahuan, suhu panas sangat tidak baik bagi pertumbuhan sel sperma. Sebaiknya gunakan hanya celana pendek atau sarung saja ketika di dalam rumah.

10. Obat-Obatan Antibiotik

Obat-Obatan antibiotik untuk mengobati infeksi atau penyakit tertentu memiliki efek samping menurunkan kualitas sperma. Penggunaan obat-obatan tersebut dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kemandulan. Disarankan agar anda selalu berkomunikasi dengan dokter perihal obat yang anda konsumsi.

Jika diperhatikan maka ke-10 hal yang menyebabkan kualitas sperma buruk sebagaimana ditulis di atas sebagai besar disebabkan karena faktor gaya hidup yang tidak sehat. Tidur tidak teratur, merokok, minum alkohol, stres dan tidak bahagia adalah gaya hidup tidak sehat yang menyebabkan kualitas sperma menjadi buruk.

Belum lagi faktor jenis makanan yang tidak mengandung gizi yang cukup seperti junk food, mie instan dan minuman-minuman soda. kesemua jenis makanan tersebut sama sekali tidak mendukung pembentukan sperma yang sehat

Untuk memiliki sperma berkualitas, setiap pria harus mengkonsumsi makanan bergizi dengan pola makana teratur, berolahraga yang cukup, hidup bahagia dan jauh dari stres. Dengan gaya hidup seimbang membuat sistem reproduksi pria menjadi sehat dan sperma yang dihasilkan pun berkualitas.

13/06/2015
Sumber : Poker Online Indonesia
Penerbit : RimbaADM

1 komentar:

  1. GUBUKPOKER.COM
    | Agen Poker Terpercaya, Poker Uang Asli, Poker Online, Agen Poker, Domino Online, Poker 99, Bandar Blackjack
    Poker Online, Domino Online, Bandar CEME dan Bandar Blackjack Terbesar dan Terpercaya. Di Layanani oleh CS yang handal dan Profesional serta Proses Transaksi yang sangat cepat.
    -GUBUKPOKER.COM slalu beda dari POKER yang lain selalu menciptakan promo promo terbaru buat kenyamanan member setia
    -PROMO GUBUKPOKER.COM Bonus Super Turnover Mingguan bila mencapai target turnover Setiap Rabu Pukul 10.00
    Bonus deposit :
    depo 50rb - 149rb mendapatkan 10rb
    depo 150rb - 249rb mendapatkan 20rb
    depo 250rb - 349rb mendapatkan 30rb
    depo 350rb - 449rb mendapatkan 40rb
    depo 450rb - 549rb mendapatkan 50rb
    depo 550rb - ke atas mendapatkan 60rb
    syarat withdraw harus mencapai chip x2 deposit dan bonus
    Bonus rollingan 0.3% di hitung dari total turnover win/lose
    dan di bagi setiap hari senin pada pukul 10.00 WIB
    mencapai target turnover Setiap Rabu Pukul 10.00
    jika turnover mencapai 15.000.000 mendapatkan bonus 50ribu
    jika turnover mencapai 25.000.000 mendapatkan bonus 100ribu
    jika turnover mencapai 50.000.000 mendapatkan bonus 200ribu
    jika turnover mencapai 100.000.000 mendapatkan bonus 300ribu
    jika turnover mencapai 200.000.000 mendapatkan bonus 500ribu
    Jika Turnover mencapai 300juta ke atas mendapatkan bonus 700ribu
    Bonus turnover kaget bisa langsung withdraw atau untuk bermain

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.